Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
kok mau ganti pasword minta diketik pasword lama, bukan pasword yang kita pake sekarang? pasword lamakan kita sudah lupa? bagaimana cara mengatasi pak?
Untuk mengganti password memang diperlukan password yang lama atau password terakhir yang digunakan. Jika masih belum bisa diganti silahkan datang langsung ke helpdesk lpse ketapang untuk konfirmasi penggantian password login. Terima kasih.
selamat siang,,,sedari tadi sya coba mau input data perusahaan dilpse ketapang tp log in nya nd bisa,apa masalahnya ya padahal user id dan pws udah benar
Silahkan datang ke Kantor LPSE Kab. Ketapang untuk melakukan verifikasi permasalahan login pada petugas kami. Terima Kasih.
mohon info harga satuan bahan dan upah untuk tahun 2014 daerah ketapang
LPSE Kab. Ketapang hanya melayani sistem pengadaan barang jasa secara elektronik. Untuk informasi harga satuan bahan dan upah tahun 2014 silahkan ditanyakan langsung kepada instansi terkait. Terima Kasih
Selamat kepada LPSELPSE didirikan atas dasar perpres 54/70, bagaimana lpse bisa menayangkan pengumuman pelelangan sementara RUP nya sendiri tidak pernah tampil di akun LPSE mohon penjelasan trimaksih
Untuk mengetahui informasi tentang RUP silahkan Klik pada tautan SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) pada halaman website LPSE. Anda dapat melakukan pencarian paket maupun informasi RUP dari Instansi Terkait. Terimakasih
Mohon informasi LPSE Kab Ketapang gimana cara melihat tampilan RUP di setiap SKPD Kab. Ketapang karena LPSE diluar Kab Ketapang sudah tampil semua terima kasih
Silahkan Klik Tautan (link) SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan), selanjutnya Pilih pada menu "PENCARIAN SATKER", ganti tahun menjadi 2014. Pada bagian bawah dari daftar entri NAMA K/L/D/I, pada kolom isian yang bertuliskan "semua", masukkan kata kunci: kabupaten ketapang. Maka daftar entry akan menampilkan hasil pencarian untuk kabupaten ketapang, anda bisa mengubah pilihan show : 10 Entry menjadi 50 atau 100 data yang ditampilkan. Silahkan anda memillih satker yang ingin anda cari. Terima kasih
Selamat Pagi.Bagaiman cara saya mendwolond Apendo ?Terima Kasih.
Untuk Apendo Peserta versi windows dapat didownload di link berikut ini. Link Download
jika penyedia tidak menyampaikan scan jaminan penawaran tetapi penyedia tersebut sudah mengirimkan jaminan penawaran asli apakah penyedia ini digugurkan??
bukan kewenagan lpse pertanyaan ini seharusnya ditanyakan pada saat penjelasan lelang dan bagaimana informasi dokumen Pengadaan Panitia
Mohon petunjuk cara upload dokumen penawaran dari website LPSE
Untuk upload dokumen penawaran:
1. memiliki akun perusahaan untuk login ke lpse dengan cara mendaftar pada LPSE (Jika belum mendaftar)
2. Login akun anda di LPSE
3. Cari paket yang akan anda tawar
4. Upload dokumen penawaran anda.
5. Sebelum melakukan upload, data penawaran anda harus di enkripsi terlebih dahulu dengan menggunakan Aplikasi yang dapat anda download bernama Apendo untuk peserta.
6. Tahap selanjutnya silahkan cek pada email anda, lihat pada Dokumen tata cara upload yang kami kirimkan ke email anda.
Jika masih mengalami kesulitan silahkan datang ke sekretariat LPSE, untuk informasi LPSE menyediakan fasilitas untuk latihan bagai rekan-rekan peserta untuk penggunaan SPSE.
Terima kasih.


Sekretariat LPSE kab.ketapang ada di Kantor Bupati,bertempat di bagian mana?
Sekretariat LPSE Kab. Ketapang bertempat di Sekretariat Daerah Bagian Pembangunan.
1 thn yang lalu kondisi masa uji cb,thn ini knapa seperti seperti yg lalu,law spt ini akn membuat semua mata anggaran disetiap SKPD tdk akan terealisasi,akan mengganggu kenerja(cari solusi/kebijakan )
menilai sesuatu harus secara bijak, tidak baik hanya memakai persi sendiri dikonfirmasi, dikordinasi, diteliti baru dinilai selanjuntya baru diinformasi sebagai mitra seharusnya solusi yang harus dikedepankan, tahun lalu bukan uji coba lihat sendiri berapa ratus paket yang di elektronikan, setiap usaha manusia tidak semuanya berjalan sesuai kemauan, dalam perjalanan ada gangguan biasalah  yang terpenting tujuannya tetap tidak bergeser untuk melayani semaksimal pengguna SPSE (dalam SPSE banyak pengetahuan yang harus dipelajari dan kita tidak hannya meraba-raba  kemudian menyimpulkan mari kita belajar lebih dalam lagi untuk membuat lebih maju lagi dalam tindakan.
Banyak Kejanggalan di LPSE nih. apalagi kalo pas tender kerjaan milyaran, contoh kemaren saya masukan penawaran aja susah nya minta ampun malah lpse mati, skali dah tutup, eh bnyk yg bisa masuk. aneh
Jika sistem yang anda gunakan kesulitan dalam melakukan upload, silahkan langsung datang ke LPSE Ketapang pada Hari dan Jam Kerja untuk dapat melakukan upload melalui workstation LPSE. Terima kasih.
masih gx bisa login saya di lpse ketapang..sedangkan di lpse lain bisa...mohon konfirmasiny...Pada saat Anda Login, Warning yang tertera terjadi kesalahan setelah masukan user name dan password..
Ketika perusahaan tidak bisa login di lpse kemungkinan perusahaan anda belum teragregasi nasional dan pernah mendaftar di beberapa lpse. untuk itu kami menyarankan hubungi lpse terdekat untuk didaftarkan ke agregasi nasional agar data perusahaan bisa di sinkronisasikan atau silahkan langsung menanyakan kepada LKPP melalui email "helpdesk-lpse@lkpp.go.id
PARAH..LPSE KAB KETAPANG GA bisa UPLOAD PENAWARAN??? tolong di selidiki pak?
Pastikan Anda telah membaca tips dalam melakukan upload bagi penyedia. Jika upload masih belum bisa dilaksanakan melalui sistem yang anda gunakan, silahkan datang ke LPSE Ketapang pada Hari dan Jam Kerja untuk melakukan upload. Terima Kasih.
ini kenapa dengan LPSE KAB KETAPANG KALBAR...???ga bisa UPLOAD Penawaran ???padahal mulai upload dari jadwa pemasukan penawaran. parah LPSE KAB KETAPANG. mohon utk di tindak lanjuti...???l
Pastikan Anda telah membaca tips dalam melakukan upload bagi penyedia. Jika upload masih belum bisa dilaksanakan melalui sistem yang anda gunakan, silahkan datang ke LPSE Ketapang pada Hari dan Jam Kerja untuk melakukan upload. Terima Kasih.
Bagai mana cara menganti nama USER ID nya.terimakasih
untuk mengganti user id atau password anda harus membuat surat permohonan kepada LKPP melalui LPSE, cantumkan user id lama dan user id baru (demikian juga utk mengganti password), trima kasih
masih gx bisa login saya di lpse ketapang..sedangkan di lpse lain bisa...mohon konfirmasiny...
Pada saat Anda Login, Warning apa yang tertera? mohon informasinya pak
Kok Aplikasi Apindo V.3.1.2 nya error, bunyi errornya minta reinstall lagi, mohon solusinya ..........
coba aplikasi apenndo untuk penyedianya di download kembali....thk

siapa yang membentuk panitia apabila rencana pengadaan sudah masuk di LPSE?
panitia pengadaan brang/jasa pemerintah dibentuk denngan keputusan pimpinan/kepala SKPD bersangkutan. thx
selamat siang pak...kenapa saya tidak bisa login di lpse kab. ketapang ya!sedangkan saya bisa login di lpse kota dan kab. lain dengan user id dan pasword yang sama...mohon jawabannya...terima kasih
mungkin pada saat anda login, server sedang dalam proses maintenance...silahkan anda coba login kembali
mohon bantuannya untuk HPS gedung dan Bangunan tahun 2012
hps dibuat PA/PPK dalam rangka untuk Pengadaan Barang/Jasa pada SKPD tertentu, HPS bukan tugas layanan LPSE
mohon bantuannya untuk HPS Gedung dan Bangunan tahun 2012. terimakasih
lpse tidak melayani tugas dalam informasi harga satuan barang/jasa, tugas tersebut dapat menghubungi SKPD berkenaan,
setelah login terdapat penjelasan : Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc identitas digital kosong.
Coba cek kembali di LPSE tempat Bapak mendaftar apakah sudah memiliki status agregasi aktif atau belum dan juga email bapak di INBOX atau Tabel SPAM pada emailnya. Pada saat aktivasi, sistem Agregasi Inaproc akan melakukan identifikasi terhadap duplikasi data (User ID, email, NPWP, dan identitas perusahaan lain) di semua LPSE. Jika terdapat duplikasi data yang ditemukan oleh sistem akan dilakukan hal-hal sebagai berikut:
1. Dua atau lebih User ID yang sama digunakan oleh penyedia yang berbeda. Solusi : Semua penyedia harus mengganti User ID.
2. Satu Penyedia telah terdaftar di dua LPSE atau lebih solusi :
a. Akun-akun merujuk ke perusahaan/cabang yang berbeda. Jika ditemukan beberapa perusahaan dengan NPWP yang sama namun berbeda alamat.
b. Akun-akun merujuk ke perusahan/cabang yang sama. Jika ditemukan beberapa perusahaan dengan NPWP dan alamat yang sama maka semuanya dimasukan ke dalam satu grup aktivasi. Akun di satu LPSE yang memiliki paket terbanyak akan dipilih sebagai User ID Default (user terpilih). Akun yang lain (disebut juga User ID Tunggal) harus melakukan aktivasi di website LPSE setempat dengan memasukkan password dari User ID Default. Data login dan identitas perusahaan akun User ID Tunggal akan digantikan oleh akun User ID Default. untuk lebih jelasnya silahkan datang ke kantor LPSE Kab. Ketapag pak (maaf terlambat, salam pak Burhan)
mengpa data akun cv. citra bangun lestari tdk terintegrasi dgn inaproc.
dapat mengirimkan surat  ke lkpp melalui lpse kab. ketapang
Selamat Pagi Pak,Senang sekali saya mehliat web seperti ini di internet.Kita bisa saling belajar dan berbagi informasi mengenai dunia pengelasan.Semoga suatu saat nanti kita bisa bertemu dan sama sama
ya
Mas, saya baru ganti modem dari DLink 520B ke Linksys WAG120N, dan ternyata anyisl wifinya kurang kuat tidak tembus ke lantai 2, sementara model WAG120N kan pipih tdk ada antena keluar, pertanyaan say
kami hami hanya melayani yang berhubungan dengan spse
Ya LKPP nampaknya masih tengartgil dalam hal ini kita tunggu perka lkpp tentang ulp yang baru
yang baru perka no.5 tahun 2013 ttg ulp
Lelang Rehab BAPPEDA kenapa Tiba-tiba dibatalkan... jadi bagai mana kalau sudah buat jaminan penawaran dan dukungan keuangan dari bank,, mohon informasinya.. tq
Silahkan menghubungi Panitia yang bersangkutan..(mohon maaf jawaban terlambat)
Ya LKPP nampaknya masih tentriggal dalam hal ini kita tunggu perka lkpp tentang ulp yang baru
yang baru sudah dikeluarkan LKPP No.5 tahun 2012
Pembentukan Unit Layanan Pengadaan saat ini diatur ddailam Peraturan Kepala LKPP Nomor 02 tahun 2009 sebagai acuan K/L/D/I dalam membentuk ULP pengadaan barang dan jasa pemerintah.Pembentukan ULP dan
yang terbaru Perka No.5 tahun 2012 ttg ulp
tolong informasi.. kenapa user id & password CV. Wahyu Utama Tidak Bisa Login di LPSE daerah lain selain Ketapang...?
Silahkan di cek apakah user id & password ada sudah teraktivasi pada Agregasi Inaproc agar bisa melakukan roaming atau login ke LPSE lain selain di Kabupaten ketapang. Untuk Lebih Jelasnya silahkan datang ke LPSE kab. ketapang. Terima kasih.
Pembentukan Unit Layanan Pengadaan saat ini diatur dildaam Peraturan Kepala LKPP Nomor 02 tahun 2009 sebagai acuan K/L/D/I dalam membentuk ULP pengadaan barang dan jasa pemerintah.Pembentukan ULP dan
Perka LKPP Nomor 5 Tahun 2012 tentang ULP (terbaru pngganti Perka No.002/PRT/KA/II/2009
Apakah dalam proses seleksi penawaran tidak di umumkan kesalahan2 yang menyebabkan perusahaan gugur. karena kalau saya lihat untuk daerah jakarta begitu pengumuman dijelaskan secara rinci kesalahan2
bukan kewenangan lpse untuk menjawabnya, terkait evaluasi pelelangan adalah tanggungjawab panitia lelang bersangkutan. saran, sebaiknya hal ini ditanyakan pada saat jawdal penjelesan dukumen lelang
1. kenapa tiap masuk pada halaman login (error server)2. upload (saat pemasukan penawaran) juga dirasa berat dan perlu waktu cukup lama?(pd jam2 tertentu meskipun spek tinggi via speedy)
pengguna lain tidak ada keluhan sebaiknya konfirmasi saja ke lpse kemungkinan ada kesalahan saat mulai login sehingga tidak dapat masuk
1. kenapa tiap masuk pada halaman login (error server)2. upload (saat pemasukan penawaran) juga dirasa berat dan perlu waktu cukup lama?(pd jam2 tertentu meskipun spek tinggi via speedy)
pada jam2 tertentu dan banyaknya pengguna mengakses spse perlu kesabaran maka disarankan sebaiknya meng upload diawal-awal jadwal upload dokumen
mengapa saya mendaftar tidak bisa, jangankan mendaftar, login saja tidak bisa. dan muncul pesan"Maaf, operasi yang Anda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan"
Untuk memudahkan mendaftar di LPSE Kabupaten Ketapang, coba Bapak baca Cara Daftar Online LPSE Kabupaten Ketapang di special content, gunakan PC (komputer) yang tidak bermasalah dan jaringan internet yang memadai untuk browsing. Jika masih mengalami masalah untuk mendaftar silakan datang lansung ke LPSE Kabupaten Ketapang.
Kenapa RUP dinas2 kab ketapang spt nya dibuat ringkas sekali, tidak sperti KKU semua dinas2 nya menampilkan RUP scr detail?ada apa??
LPSE melayani pengguna SPSE bukan masalah pengadaan
Beberapa waktu yang lalu dinas pertanian dan peternakan sudah mengumumkan RUP, didalam RUP disebutkan ada pengadaan Notebook Sebesar 176jt dgn perkiraan bln Maret, tetapi blm ada pengumuman lelang nya
silakan menghubungi dinas bersangkutan untuk informasinya
Bagaimana pak apabila pada saat dokumen penawaran di upload terjadi gangguan pada sistem sampai batas penutupan?
disarankan apabila masuk jadwal uplaod penawaran ditanggal awal-awal uplaod sudah masukan/kirim, dan jangan mendekati batas akhir uplaod dokumen penawaran.
sementara persyaratan personi poin 1. site manajer : mengunakan Ahli madya manajemen konstruksi + ahli madya K3 konstruksi + SQA. dan poin 3. mengunakan lagi K3 konstruksi.
maaf pertanyaan ini bukan weweng helpdesk LPSE untuk menjawabnya, seharusnya ditanyakan dalam jadwal penjelasan lelang dengan panitia pengadaan sesuai paket yang diikuti lelang.
dalam pelelangan pada paket pekerjaan Pembangunan rumah transmigran dan jamban keluarga (RTJK),pembangunan jalan dan jembatan dan lahan yang dibuka. harus mengunakan 3 (tiga) sub bidang. i
maaf pertanyaan tersebut bukan wewenang helpdesk LPSE, pertanyaan tersebut seharusnya ditanyakan saat penjelasan lelang dengan panitia paket bersangkutan.
jika terjadi mark up penawaran harga, apakah lelang tersebut bisa batal atau klarifikasi kewajaran harga ? terima kasih
maaf bukan kewenangan helpdesk LPSE menjawabnya
apa itu kunci publik dan gimana cara mendapatkannya .ty
kunci publik akan didapat pada saat anda telah mengirim data kualifikasi perusaaan pada paket lelang yang diikuti.
kirim data penawaran loadingnya terlalu lama dan sering gagal kenapa ? apakah memory kurang memadai ?
uplaod (kirim) penawaran diusahakan jangan jam-jam sibuk sebaik dilakukan jam tertentu pada malam hari.
Apakah Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).msh dalam tahap sosialisasi,krn msh ada bbrpa dinas/instansi yg masih melakukan sedara manual..
Sesuai Perbup Kab. Ketapang SKPD diwajibkan minimal 40 % dari paket yang dilelang harus e-proc
kenapa kita meng upload dokumen berat y? kalau boleh lampiran nya gak usah di masuk kan.cukup no data perusahaan terus lampiran nya pakai manual saja boleh nggak?
untuk menjawab pertanyaan Saudara, kami sarankan agar membuka "Tips Mengupload Dokumen Penawaran" pada Special Content pada Halaman Website LPSE Kab. Ketapang. Trima Kasih
mengapa sangat sulit untuk login, hnya selalu muncul "maaf operasi yg anda lakukan terakhir salah&tidak bisa dilanjutkan" apakh LPSE yg sdh ter agregasi seperti ini
kemungkinan salah dan lupa, atau salah pengetikan huruf(besar/kecil) dan tkd perlu spasi dalam login untuk memulai mengetik User ID dan Password
bagaimana cara pendaftaran paket yg sedang dilelang dan bgmana cara membuka RAB dari dokumen lelang panitia pengadaan
langkah pertama harus daftar online kemudian offine untuk verifikasi perusahan di LPSE setempat setelah dapat user id dan passwoord, perusahaan anda terdaftar sebagai pengguna SPSE dan siap untuk membuka dan mendaftar paket lelang khususnya yang e-proc atau dapat mengikuti panduan sebagaimana terdapat pada halaman depan LPSE, persyaratan dan ketentuan.
tolong dijelaskan adenddum lelang perpaket agar kami tidak keliru dalam membuat penawaran
LPSE tidak berhak untuk menjawab dan menjelaskan apa yang menjadi pertanyaan, kami rasa itu sudah diberi kesempatan dalam penjelasan lelang panitia sesuai jadwal dalam lelang e-proc. LPSE melaksanakan tanggungjawab dalam SPSE saja trims.
kami mohon dibuatkan adenddum risalah /penjelasan agar kami tidak keliru dalam menyampaikan paskakualifikasi dan penawaran
pertanyaan tersebut seharusnya diajukan kepada panitia pengadaan pada saat jadwal penjelasan/anwizing dokumen lelang e-proc.
jam berapa pak penjelasan, apakah pakai elektronik atau manual ?...
untuk paket e-proc penjelasan/aanwizing dilaksanakan secara online sesuai jadwal yg telah ditetapkan panitia.
12